28 ASN Satpol PP dan Damkar Ikuti Bimtek Jabatan Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja

Administrator 25 Juli 2022 0 Kali
28 ASN Satpol PP dan Damkar Ikuti Bimtek Jabatan Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja

Boalemo -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo melalui Bidang Penegakkan Perda menyelenggarakan Bimtek Penyusunan SKP dan Perhitungan Angka Kredit serta Pengembangan Karir bagi Jabatan Fungsional Satpol PP, Senin (25/07/2022).

Bertempat di Grand Amalia Hotel Staf Ahli Bupati Boalemo Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Wakop Yusuf Musa S.sos.,MM mewakili Pj Bupati Boalemo membuka secara resmi Bimtek Jabatan Fungsional Satpol PP Tahun 2022, dalam sambutannya Staf Ahli mengatakan Jabatan Fungsional Satpol PP adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup dan tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan kegiatan penegakkan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Dengan adanya kegiatan ini agar pejabat fungsional dilingkungan Satpol PP memiliki skil yang dapat menjawab tantangan dalam penegakkan peraturan daerah, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat”, lanjutnya.

Melalui Bimtek ini Staf Ahli Bupati berharap agar seluruh peserta dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin sehingga pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pejabat fungsional yang lebih profesional.

Sementara itu, Kasatpol PP Agusparman Nahu, S.IP.,M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan selama 1 hari pada 25 Juli 2022 diikuti 28 peserta anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Boalemo dengan tujuan peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang mekanisme penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Angka Kredit agar sesuai prosedur yang ada.

“Kegiatan ini dilakukan tentunya untuk memahami teknik dan penyusunan SKP dan Angka Kredit bagi jabatan fungsional, disamping kita harapkan seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Boalemo terus meningkatkan kinerja secara profesional dengan tugas dan peran yang dibebankan oleh peraturan dan Undang-Undang”, Ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Narasumber dari Kantor Region XI BKN Manado, Kepala Satpol PP Kabupaten Boalemo, dan Pejabat di lingkungan BKD Boalemo. [HMS-POLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi