Bupati Boalemo Buka Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran

Administrator 02 Maret 2022 0 Kali
Bupati Boalemo Buka Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran

Boalemo - Bupati Boalemo Anas Jusuf, M.Si membuka Pelatihan Dasar Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Boalemo di Balai Diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Rabu (02/03/2022). 


Dalam amanatnya, Bupati Boalemo menyampaikan bahwa pemadam kebakaran selalu identik dengan persoalan kebakaran. Sehingga petugas pemadam kebakaran perlu ditunjang oleh skill keterampilan dan semangat yang tinggi dalam menghadapi masalah kebakaran dikalangan masyarakat, tetapi harus tanggap dan cepat. 


"Tugas bapak-bapak pemadam ini sangat mulia, karena menyangkut keselamatan harta, nyawa dan semuanya," Ucapnya. 


Bupati Boalemo berharap pemadam kebakaran agar tanggapan, cepat dan efisien dalam penanggulangan bencana kebakaran. Dirinya pula berharap kepada peserta pelatihan dasar ini agar benar-benar mengikuti kegiatan dengan tekun dan serius, sehingga ilmu yang didapat selama pelatihan akan dimanfaatkan dan diimplementasikan dan dapat bekerja dengan penuh kedisiplinan, ketekunan, kesabaran dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 


Ia menilai, dalam pelaksanaan tugas, sangat membutuhkan keberanian, tidak boleh ada keragu-raguan dalam melaksanakan tugas, serta dibutuhkan ketelitian dan keterampilan yang tinggi, perhitungan yang matang, agar apapun yang akan kita lakukan benar-benar bisa memberikan dampak yang negatif, termasuk bagaimana teknik kita saat melakukan pemadaman terkait arah angin. 


"Memang kelihatannya petugas pemadam itu hanya memadamkan, tetapi ilmu yang harus diterima, itu dari semua aspek," Ujarnya. 


Dikatakan Kepala Satpol PP Boalemo Agusparman Nahu, S.IP., M.Si kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan serta meningkatkan keterampilan dan kemampuan petugas, membina sikap fisik, mental, disiplin petugas damkar. 


Agus membeberkan pelatihan dasar ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari 34 tenaga penunjang kegiatan (TPK) dan 6 peserta aparatur sipil Negara (ASN) 


"Untuk mengisi materi kita datangkan instruktur dan tenaga ahli Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung," Kata Agus. [HMS-POLPP]


|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi