Bupati dan Wakil Bupati Boalemo kunjungi pasar tradisional sosialisasikan PSBB

Administrator 03 Mei 2020 0 Kali
Bupati dan Wakil Bupati Boalemo kunjungi pasar tradisional sosialisasikan PSBB

BOALEMO – Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Bupati Boalemo dan Wakil Bupati Boalemo oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo dalam rangka Sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mencegah penyebaran Covid-19 dipasar Tradisional Tilamuta dan pasar rakyat Wonggahu Paguyaman, Minggu (03/05/2020). 


Dalam sosialisasi tersebut Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi oleh Sekda Boalemo,Kasat Pol PP Boalemo,Kadis Kumperindag,Kadis Perkimhubtan, Camat Tilamuta dan Beberapa personil Satpol PP Boalemo.


Sosialisasi ini dilakukan untuk menyampaikan kepada masyarakat Boalemo mengenai PSBB yang akan diberlakukan di Kabupaten Boalemo dan daerah lain di Provinsi Gorontalo selama 14 hari mulai tanggal 4 - 18 Mei 2020.


Bupati menjelaskan, selain sosialisasi PSBB kunjungan tersebut juga sekaligus membagikan masker kepada warga. dan menghimbau kepada pedagang dan pembeli agar memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Mulai dari menjaga kebersihan, menggunakan masker hingga menjaga jarak atau physical distancing, baik sesama pedagang, maupun dengan pembeli.


"Ayo jangan bergerombol, tolong dijaga jaraknya. Pakai maskernya jangan lupa," kata Darwis kepada pengunjung dan pedagang di pasar.


Menurutnya, dengan situasi dan kondisi saat ini, masker harus digunakan dan tidak boleh lepas. Baik pedagang, pembeli, serta seluruh warga wajib mengenakan masker. Selain itu, Darwis juga meminta para pembeli dan penjual untuk memperhatikan jarak aman saat melakukan transaksi.


“Saya informasikan kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar, mulai Senin depan pasar mingguan ditiadakan dan dialihkan kepasar harian, untuk aktifitas jual beli di pasar harian dan aktifitas warga akan di berlakukan mulai jam 6 pagi sampai jam 5 sore,” imbuhnya.


Di tempat berbeda, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dalam sosialisasinya. Menyusuri pasar Rakyat Wonggahu Kecamatan Paguyaman tersebut menyambangi beberapa pedagang untuk memberitahukan bahwa mulai Senin depan akan diterapkan PSBB di Kabupaten Boalemo.


Dalam sosialisasi tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Kadis Pangan,Camat Paguyaman,Kasie Ops Satpol PP,Kasie Penyelidikan Satpol PP, dan 5 personil Satpol PP Boalemo.


"Disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo khususnya yang ada dipasar ini mulai senin besok akan diterapkan PSBB, untuk pasar mingguan selama PSBB di tiadakan dan di alihkan kepasar harian," demikian kata Anas menyerukan sosialisasinya melalui pengeras suara pasar.


Anas menyampaikan, penutupan pasar mingguan ini berlaku selama dua pekan kedepan, dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti aturan PSBB yang akan di berlakukan di kabupaten Boalemo.


"Diharapkan saat diterapkannya nanti, masyarakat Boalemo siap menjalani PSBB yang akan digelar selama 14 hari itu," ujar Anas. [HMS-SATPOLPP]


|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi