Damkar Boalemo Evakuasi Sarang Tawon

Administrator 22 Juli 2022 0 Kali
Damkar Boalemo Evakuasi Sarang Tawon

Boalemo - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Boalemo melalui Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan evakuasi sarang tawon jenis vespa affinis di Desa Bongo nol Kecamatan Paguyaman, Jum'at (22/07/2022) dini hari

Kasat Pol PP Dan Damkar Agusparman Nahu, S.IP.,M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Damkar Erfin PLH Susanto, S.sos mengatakan, evakuasi sarang tawon vespa affinis ini dilakukan pada malam hari agar tidak membahayakan petugas dan warga sekitar dari sengatan tawon tersebut.

“Sarang tawon tersebut berada di pohon di kawasan padat penduduk," kata Erfin.

Ia juga menuturkan, evakuasi sarang tawon berjalan kurang lebih selama 2 jam karena posisi sarang tawon berada diatas pohon, evakuasi harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar tidak membahayakan petugas damkar, dengan mengerahkan tim yang beranggotakan 5 orang Petugas dari Regu II Brama Damkar. 

“Kemudian setelah berhasil dievakuasi, sarang tawon dibawa petugas pemadam kebakaran untuk dimusnahkan,” ujarnya.

Erfin menambahkan, Damkar Boalemo memang sering mendapatkan laporan untuk evakuasi sarang tawon. “Kami sering menerima laporan permintaan evakuasi sarang tawon, karena warga merasa takut akan sengatan tawon tersebut, kali ini yang kami evakuasi sarang tawon jenis tawon vespa affinis " ungkap Erfin.

Secara keseluruhan penanganan evakuasi sarang tawon di bulan Januari hingga Juli 2022 tercatat ada 6 laporan dan sudah dilakukan evakuasi. 

"Untuk pelayanan Damkar Boalemo silakan masyarakat dapat menghubungi nomor layanan kami 082349764708. Pelayanan kami 1x24 jam dan tidak dipungut biaya apapun ! (Gratis)," imbuhnya. [HMS-POLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi