Hari Kedua Operasi Yustisi, petugas gabungan masih temukan warga tidak gunakan masker

Administrator 21 November 2020 0 Kali
Hari Kedua Operasi Yustisi, petugas gabungan masih temukan warga tidak gunakan masker

Satpol PP, Boalemo – Puluhan warga yang tidak memakai masker, terkena razia oleh tim gabungan terdiri dari Satpol PP dan TNI Polri, dalam Operasi Yustisi kali ini tim bergerak secara mobile diwilayah Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Sabtu (21/11/2020) malam.

Warga yang terjaring razia karena tidak memakai masker itu pun langsung dibawa ke kantor satpol PP Kabupaten Boalemo untuk didata identitas dan diberi teguran tertulis.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boalemo Adnan Marzuk, S.ST, mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan operasi ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker sebanyak 26 orang.

"Untuk tindakanya, pelanggar masih diberikan terguran tertulis seperti membuat surat pernyataan tidak akan melanggar protokol kesehatan, dan jika terjaring razia lagi akan di kenakan sanksi denda sebesar 150 ribu rupiah" Ucap Adnan.

Sementara itu, Adnan menambahkan Operasi Yustisi yang dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Yustisi yang melibatkan TNI Polri ini akan dilaksanakan sampai batas waktunya tidak ditentukan.

“Dalam Operasi Yusitisi ini petugas memberikan tindakan atau sanksi sebagai tindak pembelajaran kepada masyarakat yang tidak memakai masker, tentu dengan cara yang humanis” terangnya.

“Oleh karena itu masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu mengedepankan 3M yakni menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” Pungkas Adnan [HMS-SATPOLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi