Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Boalemo Melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Satpol-PP Boalemo terkait Pengawasan disiplin Pelajar

Administrator 29 Juli 2019 0 Kali
Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri 1 Boalemo Melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Satpol-PP Boalemo terkait Pengawasan disiplin Pelajar

TILAMUTA. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo mendukung peningkatan penertiban pelajar/siswa yang bolos pada jam belajar, baik di tempat umum maupun di lokasi tersembunyi.


Peningkatan penertiban pelajar/siswa bolos sekolah ini dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir pelajar keluar saat jam pelajaran tengah berlangsung.


Kasatpol PP Ir.Mans Mopangga Menganalisa, beberapa Tempat Yang biasa dijadikan LOKASI nongkrong para Pelajar ketika bolos sekolah, di antaranya warung makan, warnet, dan lokasi nongkrong lainnya ada di seputaran Tilamuta


Kasatpol PP berharap dengan gencarnya dilakukan razia dan penertiban siswa yang bolos saat jam pelajaran, akan mampu mendorong serta meminimalisir pergerakan siswa keluar jam sekolah saat belajar.

Dengan adanya Perda Provinsi Gorontalo No 1 Tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Pada Pasal 27 ayat 2  Setiap pelajar dilarang berada di luar sekolah pada jam pelajaran tanpa izin lembaga pendidikan yang bersangkutan, dilarang merokok,mengkonsumsi minuman beralkohol dan zat adiktif lainnya.


Ketika siswa didapati bolos sekolah, Mans Mopangga menyatakan, pihaknya akan menggiring siswa ke Kantor Satpol PP dan tidak akan membantunya sebelum pihak sekolah bersama wali murid datang menjemput mereka.


“Nanti akan kita minta pihak sekolah bersama wali murid menyetujui perjanjian penjaminan pelajar tidak akan mengulangi perbuatannya".


Oleh karena itu, sebelum penertiban dilakukan, Madrasah Tsanawiyah Negeri Boalemo terlebih dahulu membuat MoU dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk Menertibkan Siswa yang ada diluar sekolah pada jam pelajaran, tandas Mans Mopangga."

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi