Meresahkan Warga, Hewan Ternak Kambing Diamankan Satpol PP

Administrator 29 Juli 2020 0 Kali
Meresahkan Warga, Hewan Ternak Kambing Diamankan Satpol PP

Boalemo, Tilamuta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo, kembali merazia sejumlah hewan lepas yang berkeliaran di wilayah Kecamatan Tilamuta, Rabu (29/07/2020).


Razia Kali ini di Pimpin oleh Kasie Trantibum Satpol PP Kabupaten Boalemo Amsir Abdul Aziz, S.sos. Dalam razia tersebut, Satpol PP berhasil menangkap sebanyak 10 ekor kambing di area Pelabuhan Tilamuta dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tilamuta yang berkeliaran bebas serta mengganggu ketertiban umum.


Amsir Abdul Azis, S.sos mengatakan, pihaknya telah menerima keluhan dari masyarakat terkait banyaknya hewan yang berkeliaran bebas, dan mengganggu kenyamanan warga.


"Kami melakukan razia hewan lepas, khususnya yang berkeliaran di tempat-tempat umum. Razia ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Boalemo nomor 11 tahun 2002 tentang larangan melepas hewan/ternak diwilayah Kabupaten Boalemo," kata Amsir


Menurut Amsir tindakan yang dilakukan itu, begitu penting dilakukan karena selama ini para pemilik ternak tidak mengindahkan aturan yang ada


"Kita berikan sanksi tegas untuk memberikan efek jera kepada pemilik hewan yang tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan," paparnya.


Kegiatan Razia Satpol PP Kabupaten Boalemo berjalan dengan lancar, situasi aman terkendali. [HMS-SATPOLPP]


|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi