Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Boalemo Jaring 19 Warga

Administrator 21 November 2020 0 Kali
Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Boalemo Jaring 19 Warga

Satpol PP Boalemo -- Sebanyak 19 warga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo terjaring operasi yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Gorontalo Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Jum'at (20/11/20) Malam.


"Operasi yustisi ini laksanakan di Kecamatan Tilamuta. Kali ini ada 19 orang yang terjaring operasi," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boalemo Adnan Marzuk, S.ST


Ia menyebutkan, masyarakat yang terjaring operasi yustisi sebagian besar tidak menggunakan masker. Bahkan, jika masyarakat membawa masker, terkadang hanya disimpan di saku celana.


"Mereka membawa masker, tapi disimpan di saku celana, digantung di leher atau dimasukkan dalam tas," katanya pula.


Dia menjelaskan, libat kuat personel dalam operasi yustisi ini terdiri dari 30 personel gabungan Satpol PP, TNI, Polri.


"Operasi yustisi ini dilaksanakan setiap harinya secara gabungan di setiap pusat keramaian," ujarnya lagi.


Adnan menambahkan, untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi.


"Sanksinya ini kita terapkan secara bertahap, dari sanksi teguran tertulis seperti membuat surat pernyataan tidak akan melanggar perda, jika dikemudian hari kedapatan melanggar kembali akan dikenakan sanksi sosial, jika berulang kali terjaring razia akan dikenakan denda". Tandas Pimpinan Satpol PP itu. [HMS-SATPOLPP]


|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi