Pamwal Bupati Boalemo, Evaluasi Bantuan Sosial dampak Covid-19

Administrator 06 Juni 2020 0 Kali
Pamwal Bupati Boalemo, Evaluasi Bantuan Sosial dampak Covid-19

Boalemo, Dulupi – Pelaksanaan Pengawalan dan Pengamanan (Pamwal) Bupati Boalemo oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo  dalam rangka Evaluasi Bantuan Sosial Dampak Covid 19 Tingkat Desa se-Kabupaten Boalemo, Jumat (05/06/20) Malam.


Pelaksanaan kegiatan evaluasi bantuan ini di selenggarakan dilapangan Desa Dulupi, Kecamatan Dulupi, yang dihadiri oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, Kepala BKD, Plt Kadis Pangan, Kadis Sosial, Para Camat se-Kabupaten Boalemo, serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo.


Secara resmi Pemerintah Kabupaten Boalemo menghadirkan seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Boalemo, bupati boalemo menyampaikan secara terpadu pemerintah daerah mendapatkan informasi dan laporan kemajuan keseluruhan penyaluran bantuan sosial yang berbasis keluarga dan sumber datanya dari desa.


Kepala Dinas Sosial Ulkia Kiu mengatakan Evaluasi ini di selenggarakan mengingat bantuan sosial BLTDD tahap 1 dan 2 sudah selesai dan akan memasuki tahap ke 3 karenanya pihak dinas sosial meminta SPJ dari seluruh desa untuk di jadikan acuan pada bantuan BLTDD tahap 3 nanti. ” Untuk acuanya kita akan segera merampungkan SPJ dan ini kita akan sampaikan ke provinsi jadi untuk anggaran bantuan tahap 3 akan segera di kucurkan, tuturnya.


Sementara itu bupati boalemo Darwis Moridu berharap agar bantuan tahap 3 ini bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. 

“Terkait dengan adanya persoalan di beberapa desa saya berharap agar sumber persoalanya yaitu penerima ganda yang belum tercover secara keseluruhan segera diselesaikan sesuai dengan regulasi yang ada,” ucap Bupati.


Bupati Boalemo mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar menyiapkan SPJ pemanfaatan dana desa untuk pencegahan covid-19 dan penyaluran BLT mengingat dalam waktu dekat akan ada pemeriksaan. Tak hanya itu, bupati menginstruksikan kepada kepala dinas untuk segera menindaklanjuti laporan beberapa temuan penggunaan dana desa tahun 2019 dan sisa dana tahun 2018.


Dalam kegiatan ini Bupati Boalemo menyampaikan terkait penerapan PSBB tahap 3 di provinsi gorontalo pimpinan SOPD dan kepala desa berperan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"kepekaan dan kepedulian para pimpinan SOPD dan seluruh kepala desa dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwujud nyatakan agar mengawasi aparatnya dalam hal beraktifitas baik di kantor maupun di luar kantor serta mensosialisasikan dampak buruk jika tidak berlaku dan membiasakan diri mengikuti protokol kesehatan," tandas Bupati.


Kegiatan Pamwal di pimpin oleh Kasie Operasional dan Pengendalian Satpol PP Boalemo Azisman,SE dengan  jumlah personil 5 anggota Satpol PP, situasi aman kondusif. [HMS-SATPOLPP]


Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi