Pastikan Sosial Distancing serta penggunaan masker, Wakil Bupati Boalemo Tinjau Aktivitas Pasar harian KTM Wonosari

Administrator 09 Mei 2020 0 Kali
Pastikan Sosial Distancing serta penggunaan masker, Wakil Bupati Boalemo Tinjau Aktivitas Pasar harian KTM Wonosari

BOALEMO - Pengamanan dan Pengawalan Wakil Bupati Boalemo oleh Satpol PP dalam rangka meninjau aktivitas pasar tradisional KTM Wonosari yang dialihkan menjadi pasar harian, Sabtu (09/05/2020).


Demi memastikan berjalanya protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf didampingi Kadis Kumperindag Boalemo, Camat Wonosari, Kasie Ops Satpol PP, dan beberapa personil Satpol PP meninjau Pasar Tradisional yang ada di Kecamatan Wonosari yakni Pasar tradisional KTM Wonosari yang kini sudah di alihkan menjadi pasar harian.


Dirinya terjun langsung untuk memantau aktivitas perekonomian yang ada didalamnya. Dalam pantauanya Anas ingin memastikan penerapan Sosial Distancing berlaku selama aktivitas tersebut.

 

"Hari ini sengaja saya turun langsung mengecek pasar tradisional KTM Wonosari yang kini sudah menjadi pasar harian. Saya ingin memastikan bahwa sosial distancing dan wajib penggunaan masker benar-benar diterapkan baik kepada pedagang maupun para pengunjung pasar," ucapnya. 


Disela-sela kunjungannya, Anas mengatakan bagi petugas pasar harus selalu memonitoring para penjual dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Saya mengimbau kepada petugas pasar untuk selalu mengawasi aktivitas yang ada dipasar, jangan ijinkan masyarakat masuk kawasan pasar jika tidak menggunakan masker dan penerapan Sosial Distancing" ujarnya.


"Semua kami lakukan untuk kebaikan bersama, Kebaikan masyarakat Boalemo khususnya masyarakat Wonosari untuk mencegah penularan pandemi covid-19 ini", tambahanya


Selain itu, Anas juga berpesan agar memperhatikan sirkulasi pasar, jika dirasa pasar telah penuh pengunjung harap para petugas mengimbau untuk bergantian keluar dan masuk pasar. 


"Jangan sampai berkerumun dalam aktivitas pasar, nanti kita akan bentuk tim protokol kesehatan untuk memastikan penerapan social distancing agar tetap berlaku," Tandas orang nomor dua di Boalemo.[HMS-SATPOLPP]


|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi