Pemda Boalemo Bersama POLRI dan TNI Mencegah Penularan Covid-19

Administrator 31 Maret 2020 0 Kali
Pemda Boalemo Bersama POLRI dan TNI Mencegah Penularan Covid-19

TILAMUTA - Langkah Pemerintah Kabupaten Boalemo dan Polres Boalemo Tentang Penanganan Pencegahan Covid -19 Tim penyemprot disinfektan diterjunkan di wilayah Ibukota Kabupaten Boalemo yakni Kecamatan Tilamuta, Selasa (31/3/2020). 


Penyemprotan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di tempat yang banyak dikunjungi orang tersebut.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf,   kegiatan ini merupakan maklumat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).


Dalam kegiatan ini, satu unit mobil water canon milik Polres Boalemo yang berisikan cairan disinfektan, serta satu unit mobil pemadam kebakaran milik Satpol-PP Kabupaten Boalemo, dikerahkan untuk menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik  yang ada di Kecamatan Tilamuta.


Penyemprotan dilakukan mulai lokasi pintu masuk Kantor Bupati Boalemo, kemudian dibeberapa tempat yang padat pemukimannya, Pusat Pelabuhan Ikan (PPI) yang ada Desa Pentadu Timur , dan beberapa Kantor milik Perintah.


Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan saat memimpin kegiatan penyemprotan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kecamatan Tilamuta ini selain mencegah penyeberan virus, juga agar masyarakat tidak merasa khawatir dan panik.


“Jadi salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan, nantinya cairan ini akan memutuskan mata rantai penularan oleh virus yang sangat berbahaya ini,” ungkapnya.[SP]




Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi