Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Desa Tenilo Oleh Bupati Boalemo

Administrator 16 Juli 2020 0 Kali
Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Desa Tenilo Oleh Bupati Boalemo

Boalemo - Pengamanan dan Pengawalan (Pamwal) Bupati Boalemo oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo dalam rangka Peresmian Kampung Tangguh (KTN) Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Kamis (16/07/20)


Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya Kampung Tangguh Nusantara ini sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang telah menyebabkan terjadinya krisis kesehatan yang berpengaruh pada krisis ekonomi, yang dikhawatirkan juga akan berdampak pada terjadinya krisis keamanan


"Saya berharap ini bukan hanya seremonial ,akan tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat selain itu kampung tangguh nusantara ini sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat di saat memasuki era kehidupan baru", tutur Darwis.


Dalam kesempatan ini Bupati Boalemo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah menyelenggarakan an Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN). "Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya, karena bisa bersama-sama bersilaturahmi dengan seluruh jajaran kepolisian", ucap Darwis


Darwis menambahkan, bahwa jajaran kepolisian merupakan mitra sejati pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas daerah demi menciptakan kenyamanan dan keamanan serta stabilitas daerah.


"Hal ini bisa mempererat hubungan kerjasama antara tiga pilar, yaitu Polri, TNI, dan pemerintah, sehingga tujuan pembangunan bisa tercapai," tambahnya.


Dengan terwujudnya kampung tangguh Nusantara ini Bupati Boalemo berharap Desa Tenilo bisa menjadi desa yang sangat tangguh dari segala aspek baik dari ekonomi, sosial, dan ketahanan pangan. "Saya meyakini bahwa desa Tenilo bisa menjadi contoh untuk desa yang lainnya", Tutup Darwis.


Turut hadir dalam pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Nusantara, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol.Yakup Dedi Karyawan S.IK, Dir Binmas Polda Gorontalo, Kapolres Boalemo, Kajari Boalemo, Kasatpol PP Boalemo, Camat se-kabupaten Boalemo, jajaran kepolisian Polres Boalemo serta masyarakat.


Kegiatan Pamwal Satpol PP Kabupaten Boalemo di Pimpin oleh Kasie Operasional dan Pengendalian Satpol PP Boalemo Azisman, SE dengan beberapa personil Satpol PP, situasi aman kondusif. [HMS-SATPOLPP]



|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi