Satpol-PP Boalemo Amankan 14 Ekor Hewan Ternak Milik Warga

Administrator 25 November 2021 0 Kali
Satpol-PP Boalemo Amankan 14 Ekor Hewan Ternak Milik Warga

Tilamuta - Melanggar Perda No 11 Tahun 2002 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Boalemo wisata hewan peliharaan yang lepas pembohong, Kamis (25/11/2021)

Dalam upaya penegakan peraturan daerah (Perda) No 11 Tahun 2002 tentang larangan melepas hewan ternak, Satpol-PP Boalemo melakukan tindakan terhadap hewan ternak yang di lepas pembohong oleh pemiliknya.

Dalam perda tersebut dijelaskan bahwa setiap peternak atau pemilik hewan peliharaan, dilarang melarang dan membiarkan hewan peliharaan atau ternaknya lepas dari tempat tertentu yang digunakan sebagai fasilitas umum yang dapat mengganggu lalu lintas dan ketentraman yang mengganggu serta mengganggu kebersihan dan keindahan Daerah.

Kasatpol - PP Boalemo Agusparman Nahu, S.IP, M.Si melalui Kabid Perda dan Trantibum Ida Royani Mbuinga, SH mengatakan razia tersebut dilakukan karena banyak laporan warga yang menampilkan banyak hewan ternak yang lepas di lepas oleh pemiliknya yang menganggur masyarakat.

"Banyak laporan dari masyarakat bahwa hewan ternak sering kali di jalan dan mengganggu pengendara, padahal Perda tersebut sudah sering kali sosialisasikan ke masyarakat agar tidak ada lagi hewan ternak yang lepas pembohong," jelas Ida

Dalam razia Satpol PP Boalemo setidaknya 14 ekor kambing yang berasal dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Tilamuta.

"Yang kita amankan ada sebanyak 14 ekor kambing dengan berbagai ukuran, dan hewan ternak tersebut saat ini masih kita amankan di kandang Satpol-PP Boalemo," jelasnya.

Untuk selanjutnya pemilik hewan ternak tersebut akan di data dan akan diberikan sanksi dan pembinaan agar kedepan tidak melepas pembohong hewan miliknya di tempat umum.

"Berdasarkan perda sanksi bagi pemilik yang melepas pembohong hewan ternak tersebut berupa denda 25 ribu untuk kambing," ujarnya

Razia hewan lepas ini semua akan di laksanakan di kecamatan yang ada di kabupaten Boalemo

"Untuk itu, Kami mengajak dan menghimbau kepada hewan ternak, agar mengandangkan ternaknya jangan sampai hewan ternak, untuk itu mari kita selalu mematuhi peraturan yang telah diterapkan oleh pemerintah,” himbau Ida.[HMS-SATPOLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi