Satpol PP Boalemo ; Penanganan Aksi Damai APD Boalemo

Administrator 01 Juni 2021 0 Kali
Satpol PP Boalemo ; Penanganan Aksi Damai APD Boalemo

Tilamuta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo bersama Polres Boalemo dan TNI lakukan Penanganan aksi unjuk rasa dari Aliansi Pemerhati Daerah (APD) Boalemo, Senin (31/05/21)

Sebelum diterima oleh Sekda Boalemo, massa aksi yang mengatas namakan APD Boalemo itu, mengawali aksinya dipintu masuk Kantor Bupati Boalemo, dalam menerima massa aksi Sekda Boalemo di dampingi oleh Asisten I Boalemo dan Kasat Pol PP Boalemo, Kepala BKD Diklat




Personil Satpol PP saat melakukan pengamanan aksi APD Boalemo


Setelah itu massa aksi bergerak menuju gedung DPRD Boalemo, setibanya mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo

Dalam aksi ini mereka menyuarakan tuntutan kurangnya perhatian pemerintah daerah kabupaten boalemo terhadap kontraktor lokal, keterlibatan anggota DPRD dalam pengaturan dan pengelolaan proyek, buruknya pengelolaan keuangan daerah, penempatan pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensi yang di miliki,

Tak hanya itu massa akis mempertanyakan pemindahan puskesmas Tilamuta ke Desa Lahumbo, serta pemberlakuan PP 45 yang menurut mereka terkesan tidak adil.

Mereka juga mempertanyakan kejelasan dari gaji tenaga honorer yang menurut mereka hanya dibayarkan sampai bulan september. Serta kejelasan anggaran dari pilkades serentak tahun ini.

Dalam Kegiatan Penanganan massa aksi Satpol PP Boalemo mengerahkan Satu Peleton Personil anggota Satpol PP yang dikoordinir oleh Kabid Operasional Satpol PP Sukarman A. Sadu.
Kegiatan berjalan aman,tertib dan terkendali persiapan kondusif. [HMS-SATPOLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi