Satpol PP Tertibkan PKL Di Kawasan Alun-alun Tilamuta

Administrator 01 Januari 2022 0 Kali
Satpol PP Tertibkan PKL Di Kawasan Alun-alun Tilamuta

BOALEMO, TILAMUTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boalemo melakukan penertiban pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (01/01/2022) sore.

Di mana Kepala Bidang Perda dan Trantibum Satpol PP Boalemo, Idah Royani Mbuinga,SH memimpin langsung giat penertiban PKL di kawasan alun-alun kota Tilamuta.

''Penertiban ini merupakan implementasi kondisi dan penataan di pusat kota khususnya di Alun-alun kota tilamuta sepanjang jalur trotoar,'' ujar Idah Royani Mbuinga

Di mana sekitar 10 Personil Satpol PP diturunkan dalam kegiatan ini. Hasilnya proses penertiban berjalan aman dan lancar.

Menurut Idah, regulasi yang dijadikan dasar kegiatan harus ditegakan dengan cara-cara yang etis, persuasif dan tetap mengedepankan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah.

Seperti diketahui dasar kegiatan Satpol PP dalam mewujudkan ketentraman dan umum adalah Peraturan Daerah Kabupaten Boalemo Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah Kabupaten Boalemo

"Intinya kami ingin masyarakat faham, bahwa penegakan aturan ini untuk menjaga keindahan dan kenyamanan  lingkungan terutama pusat Ibukota.,'' Tandas Idah.

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi