SEKDA Boalemo Tutup Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran

Administrator 10 Maret 2022 0 Kali
SEKDA Boalemo Tutup Pelatihan Dasar Pemadam Kebakaran

BOALEMO - Pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran (Damkar) I angkatan I tahun 2022 secara resmi di tutup oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo di Pantai Bolihutuo Kecamatan Botumoito, Minggu (06/03/2022).


Pelatihan dasar Damkar I angkatan I tahun 2022 ini di selenggarakan dari tanggal 2 s/d 6 Maret 2022 di ikuti 40 Personil Kabupaten Boalemo.


Di awal kegiatan Sekda Boalemo Dr. Hi. Sherman Moridu, S.Pd.,MM selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu instruktur damkar Kota Bitung yang telah hadir memberikan materi dan pelatihan bagi peserta pelatihan damkar yang ada di kabupaten Boalemo.


Sekda Boalemo dalam sambutan menyampaikan, kegiatan seperti ini perlu untuk dilaksanakan dan diikuti oleh setiap personil pemadam kebakaran, karena personil pemadam kebakaran itu harus sigap dan tanggap dalam situasi kebakaran yang kapanpun bisa terjadi


"Ilmu yang telah di berikan para instruktur dari pemadam kebakaran Kota Bitung ini agar di iplementasikan dan di laksanakan dengan sebaik mungkin dilapangan ketika terjadi kebakaran," Ucapnya. 


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boalemo Aguspatman Nahu, S.IP.,M.Si mengatakan Pelatihan Damkar I ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk Meningkatkan kopetensi teknis bagi petugas pemadam kebakaran.


"Selama 5 hari peserta diberikan materi baik teori maupun praktek terkait dasar-dasar pemadam kebakaran, dan penyelamatan, praktek langsung," ujarnya.


Lanjut Agus, Peserta juga diberikan pembinaan fisik dan juga kedisiplinan mengingat tugas pemadam kebakaran adalah memberikan pelayanan publik. 


"Pelatihan Damkar I ini diharapkan dapat diaplikasikan saat bertugas nanti. Selain itu harus memiliki prinsip-prinsip dalam mengembangkan tugasnya," Tutupnya. [HMS-POLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi