Sekolah Libur karena Corona, Satpol PP Boalemo Patroli di Wilayah Tilamuta

Administrator 24 Maret 2020 0 Kali
Sekolah Libur karena Corona, Satpol PP Boalemo Patroli  di Wilayah Tilamuta

TILAMUTA - Pemerintah Kabupaten Boalemo meliburkan sekolah selama dua minggu, terhitung mulai Senin, 16 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia.



Untuk menjalankan instruksi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boalemo melakukan patroli wilayah  Sasarannya ialah pelajar, kali ini Patroli dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tilamuta, Senin (23/03/2020).



Dalam giat patroli wilayah Satpol PP Boalemo telah mendapati sepasang kekasih di bawah umur yang lagi asyik nongkrong di gelanggang olahraga (GOR) Pemuda Boalemo.



Kedua sejoli itu langsung diamankan di kantor Satpol PP Boalemo dan selanjutnya diserahkan kepada orang tua mereka masing-masing.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Boalemo Mans Mopangga mengimbau agar para orang tua tetap memantau anak-anaknya saat libur. Dan jangan justru membiarkan anak bebas berkeliaran di tempat umum dan tempat lainnya kecuali untuk hal yang sangat mendesak.



"Tanpa kerja sama orang tua dan masyarakat, maka libur sekolah yang bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19 tentu akan sia-sia. Sejumlah pihak khawatir dengan banyaknya anak-anak usia sekolah yang justru berkeliaran", ungkap Pimpinan Satpol PP Boalemo.



Selama aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, para orangtua diimbau untuk mengontrol anak-anaknya. Bukan justru jalan-jalan ke tempat keramaian.



"Jika ini dibiarkan, kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah di semua tingkatan akan menjadi bumerang, karena anak-anak usia sekolah berkeliaran tanpa pengawasan orang tua", Ujar Mans. [SP]

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi