Sosialisasi Dan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Di Bank SulutGo

Administrator 11 Desember 2020 0 Kali
Sosialisasi Dan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Di Bank SulutGo

Boalemo, Tilamuta - Bank SulutGo Tilamuta mengadakan Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Kegiatan dilaksanakan di halaman Parkir Bank SulutGo Tilamuta, bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Boalemo, Jumat (11/12/20). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bank SulutGo Tilamuta Maryeke Kamaru, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Erfin PLH Susanto, S.sos sebagai pemateri, Karyawan Bank SulutGo, dan Beberapa Personil Damkar. 


Maryeke dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan program dari Bank Sulut pusat yang harus dilaksanakan oleh seluruh Bank cabang. 


"khususnya cabang Tilamuta ini baru terlaksana pada hari ini, untuk yang cabang lainnya sudah terlaksana pada bulan kemarin," Ucap Maryeke. 


Dalam kegiatan tersebut Erfin menyampaikan bahwa kesadaran akan pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Boalemo.


"Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai" Ujarnya


Kebakaran salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan Pelatihan dan Simulasi Pemadam Kebakaran di Bank SulutGo, Tambahnya. 


Selanjutnya paparan mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, dalam paparannya tentang kebakaran, beberapa hal yang disampaikannya yaitu:


- Upaya pelaksanaan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api;

- Tata cara mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penanganannya;

- Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran;

- Mampu menggunakan alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Dilanjutkan dengan pengenalan alat-alat atau perkakas yang digunakan saat kejadian kebakaran dan sikap yang harus dilaksanakan saat kejadian kebakaran, dengan agenda tata cara dan praktek pemadaman api yang benar.


Selama kegiatan berjalan dengan aman terkendali, situasi kondusif. [HMS-SATPOLPP]

|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi