Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Pasar Tradisional Tilamuta dan Pembagian Masker oleh Bupati Boalemo secara gratis

Administrator 12 April 2020 0 Kali
Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Pasar Tradisional Tilamuta dan Pembagian Masker oleh Bupati Boalemo secara gratis

TILAMUTA - Satpol PP Boalemo Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Bupati Boalemo dalam rangka menggelar sosialisasi terkait dengan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Pasar Tradisional Tilamuta, Minggu (12/4/20)


Bupati Boalemo sampel salah satu kegiatan sosialisasi yang sudah dilakukan adalah mensosialisasikan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo


Alasan Bupati menggelar sosialisasi di pasar karena banyak masyarakat yang berada di lokasi tersebut merupakan tempat yang dikunjungi banyak orang. 


"Ada kegiatan padat di sana. Karenanya kami gelar sosialisasi yang terkait penyebaran dan melarang virus corona di pasar tradisional," jelasnya.


Dalam sosialisasi tersebut Bupati membagi-bagikan Masker secara gratis kepada masyarakat maupun pedagang dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk penetapan jam pasar sampai jam 10:00 wita, ini untuk mensikapi Penularan Covid-19 di Kabupaten Boalemo


Bupati Meminta kepada masyarakat  tetap tenang, rajin membersihkan diri dan lingkungan yang ada disekitarnya agar tetap bersih dan sehat. Kemudian menggunakan masker jika merasa sakit, batuk, demam, pilek dan sebagainya agar orang lain tidak tertular.


Termasuk membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan. Juga  menerapkan pola makan sehat dengan asupan makanan berqizi dan olah raga yang cukup. 


"Masyarakat juga dihimbau agar bisa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, bawa jarak dengan orang lain dan memakai masker di rumah atau bepergian," pungkasnya.


Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Boalemo juga berpesan agar masyarakat untuk sementara waktu menyiapkan diri untuk mendukung kampanye dengan orang lain ditempat -tempat keramaian atau tempat umum. [HMS-SATPOLPP]

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi