Wakil Bupati Boalemo Ingatkan Satpol PP Profesional Dalam Bertugas

Administrator 15 Mei 2020 0 Kali
Wakil Bupati Boalemo Ingatkan Satpol PP Profesional Dalam Bertugas

Tilamuta - Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf memimpin apel harian Lingkup Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten Boalemo, bertempat di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Boalemo, Jumat (15/05/2020).


Peserta apel, Sekertaris Satpol PP Boalemo, Kepala Bidang Penegakan Perda, Kasie Trantibum, Kasie Penyelidikan, Kasie Pencegahan Kebakaran, Kasubag Kepegawaian, Peleton II dan III Satpol PP, Regu Pemadam Kebakaran.


Dalam sambutannya di hadapan seluruh anggota Satpol, Anas menegaskan Satpol PP yang bertugas sebagai penegakan peraturan daerah harus bangga menjadi bahagian dari penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Boalemo. Untuk itu ia mengajak seluruh anggota Satpol PP mampu meningkatkan kinerja dan profesionalitas berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP)


Wakil Bupati Boalemo mengatakan fungsi dan tugas Satpol PP adalah menciptakan kondisi daerah yang tertib, teratur, aman, dan menegakkan Perda (Peraturan Daerah) yang berlaku. Dalam kegiatan itu wabup meminta kepada seluruh anggota Satpol PP untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas.


"Lakukan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), jangan bertindak semenah-menah atas inisiatif sendiri, jaga rakyat lindungi rakyat, bimbing mereka, yang salah katakan salah, jika perlu tindak tegas, pada intinya setiap pekerjaan kita tidak menyimpang dari SOP," Tegasnya.


Wakil Bupati itu juga mengingatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus menjaga marwah diri, keluarga dan institusi jangan sampai sebagai petugas pengamanan justru terlibat dalam perilaku negatif lainnya.


 "Jaga nama baik diri dan keluarga serta Institusi, jaga moral dan perilaku jangan sampai anggota Satpol PP yang harusnya menjadi contoh dan suri tauladan justru memberikan contoh perilaku yang negatif terhadap masyarakat," ingat Anas


Sementara itu, Sekertaris Satpol PP seusai apel mengatakan,"Terima kasih atas ketersediaan Wakil Bupati Boalemo yang telah menghadiri sekaligus memimpin apel pagi ini," Ucapnya.


Ia yakin dengan kehadiran Wakil Bupati Boalemo akan memberikan kesan tersendiri, serta membangkitkan semangat dan motivasi bagi anggota Satpol PP dan seluruh jajaran untuk memberikan pengabdian yang terbaik. [HMS-SATPOLPP]


|

Copyright © 2019 Satuan Polisi Pamong Paraja | Didukung Oleh Smart Data Integrasi